Dapatkan kiriman artikel Menarik terbaru Dari Blog TTC langsung ke email anda!


Home » » Macam-macam khas Serambi Mekah

Macam-macam khas Serambi Mekah

Oleh Media Tanah Air
Di www.mediaindonesia.com


Puas menikmati tempat-tempat wisata di Banda Aceh, jangan lupa mampir ke sentra-sentra industri kecil dan kerajinan. Banyak barang unik khas Aceh yang layak dijadikan oleh-oleh. Ada sekitar 30 tempat penjualan kerajinan di ibu kota provinsi itu. Masing-masing sentra kerajinan memfokuskan pada salah satu atau lebih barang produksinya.
Misalnya ada daerah yang fokus pada kerajinan tas dan peci motif Aceh atau aneka produk batang kelapa. Ada juga yang menyediakan pelaminan khas Aceh. Soal harga sangat tergantung kepandaian Anda menawar.

Bagi Anda yang menyukai tenunan khas Aceh, bisa mampir di sentra tenun adat di Desa Lamgugop, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Di sentra kerajinan tenun ini bisa juga diperoleh aneka jenis oleh-oleh lain seperti kopi, abon ikan, dendeng, kerupuk kulit, aneka ikan kering, dodol, keukasah, sirup, dsb.

Tetapi, kalau Anda lebih tertarik pada baju bordiran Aceh, bisa mendatangi pusat industri kecil di Kecamatan Banda Aceh, Baiturrahman, Meuraksa, dan Syiah Kuala. Umumnya motif bordiran yang ditawarkan adalah pintu Aceh dan bungong jeumpa (bunga cempaka), bunga khas Aceh.
.
Share this article :

4 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. THE TACITURN "ISWANDY ILYAS" - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger