Dapatkan kiriman artikel Menarik terbaru Dari Blog TTC langsung ke email anda!


Home » » 5 Manfaat push up untuk Anda yang ingin Macho

5 Manfaat push up untuk Anda yang ingin Macho



1.Mengencangkan otot
Menurut sebuah studi pada tahun 1998 yang dilakukan oleh peneliti asal Penn State University dan dipublikasikan dalam Journal of Strength and Conditioning Research, hasilnya bahwa t35t0st3ron konsisten merespon otot. Push up menggunakan otot-otot besar dada, yaitu kelompok otot besar deltoid di bahu dan trisep. Juga otot lain, termasuk otot perut yang bertindak sebagai stabilisator.

2.Mencegah osteoporosis
Menurut Hormone Foundation, rendahnya tingkat t35t0st3ron dapat berkontribusi pada hilangnya kepadatan tulang dari waktu ke waktu dan mengakibatkan osteoporosis pada laki-laki. Rendahnya tingkat t35t0st3ron juga dapat menyebabkan hilangnya massa otot dan kekuatan secara keseluruhan, serta atrofi otot dari waktu ke waktu.

3.Panjang umur
Sebuah studi tahun 2008 yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Greifswald di Jerman menunjukkan bahwa tingkat t35t0st3ron yang rendah dapat meningkatkan risiko diabetes, hipertensi, obesitas dan bahkan kematian. Studi yang diikuti peserta selama lebih dari tujuh tahun ini menemukan bahwa orang dengan kadar t35t0st3ron rendah 2,5 kali lebih mungkin meninggal dini dibandingkan dengan orang dengan tingkat t35t0st3ron lebih tinggi, terlepas dari merokok, konsumsi alkohol atau usia.

4.Menghilangkan perut buncit
Peneliti Rush University Medical Center dalam studi 2009 yang dipublikasikan dalam jurnal Obesitas, menemukan korelasi antara tingkat t35t0st3ron yang rendah dan berfluktuasi pada wanita menopause dapat mengakumulasi lemak visceral, yaitu lemak yang menumpuk di dalam dan sekitar organ vital di dekat pinggang. Baik usia maupun ras peserta tidak terbukti menjadi faktor yang signifikan dalam jumlah lemak visceral. Kadar t35t0st3ron justru terbukti menjadi ‘prediktor’ terkuat lemak visceral. Menjadikan latihan push up untuk meningkatkan t35t0st3ron dapat membantu menjaga lemak di perut Anda.

5.Meningkatkan kadar t35t0st3ron
Latihan resistensi seperti push up ternyata dapat meningkatkan kadar t35t0st3ron dalam tubuh serta meningkatkan kekuatan otot seperti yang telah dilansir Livestrong, setahun yang lalu.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. THE TACITURN "ISWANDY ILYAS" - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger